Kesan Belajar Forex

Iklan

Kesan Belajar Forex

Sabtu, 18 September 2010, 13.09
Sebagai seorang pemula yang baru  mendekati 4 bulan menekuni Forex.. tentu pengalaman yang luar biasa. Bisnis yang menantang dengan resiko yang sebanding. Ada banyak catatan yang perlu saya ceritakan munkin hal ini akan dibaca oleh orang-orang yang akan /mau menekuni forex, yaitu:
  1. Belajar dan belajar , maksudnya ? sebagai dunia yang baru tentu siapapun yang mau memulai bisnis ini harus mempelajari terlebih dahulu. Apa yang harus dipelajari.? Banyak website/blog yang menulis tentang ini salah satunya yang sering saya baca adalah Cafetrader . mulai dari cara memilih broker, membuka account  , cara deposit, cara treding, cara membaca indikator sampai cara mengambil uang kita dan mejemen keungan dsb.
  2. Siap mental, maksudnya ? forex adalah bisnis yang kejam, menggiurkan , mendebarkan dan mencengangkan. Jujur saja ketika saya mau belajar forex ini saya mula-mula tertarik dengan keuntungan yang menjanjikan, tapi saya tidak berfikir resikonya. Saya belajar singkat kemudian deposit langsung treding.  deposit pertama $100 , sebagai pemula tentu sangat yakin dan percaya diri bahwa akan mendapat keuntungan yang cukup. dalam kurang dari 8 hari sudah bisa menjadi  $600 lebih. luar biasa. Tetapi gak bertahan 2 minggu uang saya tinggal $3 saja. Inilah yang dimaksud dengan siap mental. Siap kalah dan menang.
  3. Jangan Rakus dan jangan rakus dan jangan rakus. Pengalaman saya sebagai treder pemula adalah keRAKUSan  Mau untung yang beeessaaaar. Rakus inilah nafsu yang menjerumuskan kita ke kegagalan. Mungkin benar pernyataan dari beberapa orang dalam blog-blog forex bahwa 99% pemula bangkrut dalam kurang dari 3 bulan, gatot (gagal total) ini saya sudah mengalaminya.
  4. Belajarlah Menejemen Keuangan dengan baik sebelum memulai treding. Ini sangat penting karena ini adalah kuncinya. gunakan mergin kurang dari 0,5% sebelum anda bener-bener matang.
  5. Disiplin dan disiplin. Disiplin mengikuti saran para master treder yang telah kenyang dengan pengalaman bertreding. Ingat saran para master treder diperoleh berdasarkan pengalaman nyata dilapangan.
Semoga bermanfaat!

TerPopuler